Ahad 03 Feb 2019 20:19 WIB

Solari Senang Permainan Madrid Makin Sempurna

Real Madrid mampu mencetak 10 gol dalam tiga laga terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengatakan skema permainan dan strategi yang telah diterapkannya berjalan dengan sempurna. Tren positif penampilan Los Blancos tersebut diharapkan bakal berlanjut pada jornada ke-22 La Liga kala menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu pada Ahad (3/2) malam waktu setempat atau Senin (4/2) dini hari WIB.

''Di tiga laga terakhir, semuanya berjalan sempurna dan berada di tempatnya,'' ujar Solari, seperti dikutip dari laman resmi klub, pertengahan pekan ini.

Dalam sepekan terakhir, pelatih asal Argentina itu menyebut permainan Real Madrid begitu luar biasa. Diawali dari kemenangan 2-0 dari Sevilla, Madrid kemudian mencukur Eibar 4-2,di kancah Copa Del Rey. Dan, skuad Santiago Solari terakhir membenamkan Espanyol 4-2 di kancah La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu.

Catatan tiga kemenangan beruntun ini menjadi modal berharga buat Madrid untuk tampil apik di tiga kompetisi, terutama dari Liga Spanyol. Los Blancos, julukan bagi Real Madrid, pun mampu mencetak 10 gol dalam tiga laga terakhir tersebut. ''kami berhasil mencetak banyak gol,'' kata Solari.

Rentetan kemenangan dan keberhasilan Madrid menjaga konsistensi raihan hasil positif kian menebalkan optimisme para penggawa Los Blancos dalam perebutan gelar juara La Liga. Setelah sempat tampil begitu mengecewakan pada awal musim ini, Madrid akhirnya mulai kembali ke trek kemenangan dan siap bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga.

photo
Real Madrid (EPA-EFE/Enric Fontcuberta)

Kemenangan dari menjamu Deportivo Alaves pada Senin dinihari WIB nanti bisa menjaga kans Madrid menempel Barcelona dan Atletico Madrid. Kedua tim yang sudah lebih dulu melakoni laga tersebut masih bertengger di depan Madrid di papan klasemen La Liga Spanyol.

Real Madrid geser Manchester United

Modric: Madrid Tunjukkan Permainan Hebat

Tapi sayangnya, Madrid nanti malam tidak akan diperkuat Raphael Varane yang mendapat kartu merah di laga kontra Espanyol. Selain itu, Dani Carvajal pun tidak bisa diturunkan lantaran telah mengantongi lima kartu kuning.

Namun, kabar baik buat Solari lantaran bek Sergio Ramos kemungkinan bisa kembali diturunkan untuk mempersolid barisan lini pertahanan Real Madrid. Sang kapten sempat mengalami cedera lutut di laga kontra Espanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement