Ahad 03 Feb 2019 22:22 WIB

Madrid Yang Perkasa di Bernabeu

Madrid tidak terkalahkan dalam 17 laga kandang di Santiago Bernabeu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Real Madrid
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Tren positif penampilan Real Madrid sepertinya bakal berlanjut kala menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Senin (4/2) dinihari WIB nanti. Peluang semakin terbuka karena Los Blancos memiliki catatan laga kandang yang terbilang ciamik.

''Kami ingin meraih kemenangan di semua laga. Nanti di akhir musim, kami tinggal melihat dimana kami berada,'' kata gelandang serang Real Madrid, Lucas Vazquez, seperti dikutip Football Espana.

Tampil di Stadion Santiago Bernabeu menjadi keuntungan tersendiri buat Los Blancos. Pasalnya, dari 19 laga kandang terakhir di La Liga, Madrid tidak terkalahkan dalam 17 laga. Kemenangan 2-0 atas seteru terdekat di papan klasemen, Sevilla, menjadi laga kandang terakhir Madrid di kancah La Liga.

Selain tren positif kemenangan dan performa kandang, penampilan terakhir Alaves pun juga bisa menguntungkan Madrid. Tim asal Basque itu tidak pernah merasakan kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Deportivo Alaves menorehkan catatan dua kali kalah dan satu kali imbang. Kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano, akhir pekan lalu, menjadi catatan terakhir penampilan Alaves.

photo
Santiago Solari (EPA-EFE/Juanjo Martin)

Pelatih Santiago Solari mengaku senang karena Real Madrid mulai menemukan kembali performa terbaiknya. Lima kemenangan dari enam laga terakhir di semua ajang mampu diraih oleh pasukan asal Ibukota Spanyol tersebut.

Los Blancos pun mampu mencetak 10 gol dalam tiga laga terakhir. ''Dalam sepekan terakhir ini, permainan kami begitu luar biasa. Di tiga laga terakhir, semuanya berjalan sempurna. Kami berhasil mencetak banyak gol,'' kata Solari seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tiga kemenangan beruntun di La Liga mampu membawa Los Blancos kembali ke persaingan papan atas klasemen sementara La Liga Spanyol. Kemenangan atas Deportivo Alaves pada Senin dinihari WIB nanti akan menjaga peluang Madrid menempel Barcelona dan Atletico Madrid.

photo
Sergio Ramos (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

Dalam laga nanti malam, Real Madrid tidak akan diperkuat Raphael Varane yang mendapat kartu merah di laga kontra Espanyol. Selain itu, Dani Carvajal pun tidak bisa diturunkan lantaran telah mengantongi lima kartu kuning.

Namun, ada kabar baik buat Solari jelang laga malam nanti. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, kemungkinan bisa kembali diturunkan. Ia sebelumnya sempat mengalami cedera lutut di laga kontra Espanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement