Kamis 31 Jan 2019 08:09 WIB

Solari Sentil Guardiola Soal Komentar Klub Terbaik

Guardiola menyebutkan Bayern Muenchen, Barcelona, dan Juventus sebagai model.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari merespons sebuah komentar dari manajer Manchester City Pep Guardiola. Baru-baru ini, Guardiola menantang anak asuhnya untuk mengikuti jejak sederet klub terbaik dalam satu dekade terakhir.

Guardiola menyebutkan Bayern Muenchen, Barcelona, dan Juventus sebagai model yang patut ditiru. Tidak ada nama Madrid dalam catatan Guardiola. Padahal El Real baru saja meraih gelar Liga Champions tiga tahun beruntun.

Solari menilai eks juru taktik Barcelona itu sengaja tidak memasukkan nama Los Blancos dalam daftar acuan. "Tampaknya kelalaian itu disengaja. Madrid klub terbaik dalam sejarah sepak bola dan dalam satu dekade terakhir," kata Solari, dikutip dari Marca, Kamis (31/1).

Selanjutnya ia berbicara tentang perjalanan El Real sejauh musim ini berjalan. Ia menegaskan, armada Los Blancos selalu berupaya meraih trofi di semua kompetisi.

Pada kesempatan serupa, Solari memuji kinerja Vinicius Junior. Ia melihat pemain anyar Madrid itu terus berkembang.

Sempat ditaruh di Madrid Castilla, kini Vinicius jadi salah satu andalan tim utama. Pesepak bola berkebangsaan Brasil itu sudah memperkuat Madrid dalam 10 laga pada ajang La Liga Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement