Kamis 31 Jan 2019 10:19 WIB

Erwin Evaluasi Debut Bersama Persib

Erwin bermain selama 89 menit sebelum digantikan oleh Beckham Nugraha.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib, Erwin Ramdani di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Erwin Ramdani di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani menjalani debut bersama tim barunya dalam gelaran Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena, pekan lalu. Dalam debutnya, Erwin bermain selama 89 menit sebelum digantikan oleh Beckham Nugraha.

Erwin mengaku bersyukur atas momen ini. Dia menyebut ada perasaan yang berbeda setelah berkostum Persib.

"Mungkin belum bisa menampilkan penampilan saya 100 persen. Tapi ini dijadikan pengalaman untuk lebih baik ke depan," kata Erwin di SOSI Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Kamis (30/1).

Sayangnya, Persib harus puas ditahan imbang tanpa gol. Hal tersebut diakui Erwin sebagai tekanan, karena dia baru tampil lagi di hadapan Bobotoh usai lulus dari Diklat Persib.

"Ada pasti, wajar namanya juga debut pertama pasti ada. Tapi ke sini-ke sini ya kayaknya bakal terbiasa lagi," jelasnya.

Perubahan posisi pun dialami oleh pemain yang juga anggota TNI ini. Dia mengemban posisi gelandang serang dan meninggalkan tempatnya sebagai pemain sayap.

"Kalau setiap pertandingan meskipun posisi lama, tapi kalau skema permainannya baru pasti ada sedikit kesulitan. Cuma normal sih kalau menurut saya," katanya.

Dia mengaku nyaman dengan posisi barunya tersebut. Sebagai pemain muda, Erwin menyebut tidak ada masalah jika masih harus berganti posisi.

"Kalau beban tidak, hanya ya bagimanapun posisinya saya coba untuk menampilkan yang terbaik. Kembali lagi, sebagai pemain muda saya terus belajar," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement