Kamis 31 Jan 2019 15:53 WIB

Sembuh, Dedi Kusnandar Gabung Latihan Bersama Persib

Butuh empat bulan bagi Dado untuk menyembuhkan cederanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Henhen Herdiana mengikuti sesi fatihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Henhen Herdiana mengikuti sesi fatihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Senin (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar sudah sembuh dari cedera patah tulang. Dado, sapaannya, mengalami cedera pada saat melawan PSM Makassar di Liga 1 2018 lalu.

Butuh empat bulan bagi Dado untuk menyembuhkan cederanya. Namun meski sudah sembuh, Dado masih belum bisa bergabung dengan rekan satu timnya di Persib.

"Tapi sudah mulai adaptasi latihan biar gak ketinggalan. Sudah ketinggalan jauh jadi saya coba mengejar kondisi fisik untuk adaptasi menghilangkan trauma," kata Dado di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Kamis (31/1).

Dado masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke lapangan. Karena selama cedera, ia belum pernah bermain sepak bola.

Kini Dado sudah mulai bergabung latihan bersama tim sejak pekan ini. Ia menilai, dengan latihan bersama akan membuatnya lebih cepat mengembalikan kemampuan sepak bolanya. "Belum 100 persen mengikuti semua program latihan pelatih. Jadi masih mengikuti adaptasi biar gak kaget nanti kalau main," terang mantan pemain Sabah FA ini.

Dado enggan menargetkan kapan harus kembali bersama tim. Menurutnya, lebih baik membutuhkan waktu lama untuk benar-benar pulih dibandingkan turun ke lapangan dalam keadaan tidak siap.

Dado pun bersyukur karena banyak doa dan dukungan yang ia terima. Keluarganya paling banyak berkontribusi untuk membantunya pulih dari cedera. "Apalagi saat saya down itu yang dibutuhkan pasti keluarga dan istri," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement