Kamis 31 Jan 2019 16:47 WIB

Tinggalkan Toronto, Giovinco Resmi Gabung ke Klub Arab Saudi

Pesepak bola 32 tahun tersebut bergabung dengan Toronto dari Juventus pada 2015.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Giovinco
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Sebastian Giovinco

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Striker FC Toronto Sebastian Giovinco secara resmi bergabung dengan kesebelasan asal Arab Saudi, Al-Hilal. Melalui laman resmi klub, sang pemain dilepas dengan biaya mencapai 3 juta dollar AS.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan rekan tim saya selama empat tahun khusus bermain untuk Toronto FC. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena telah membantu saya saat beralih ke fase selanjutnya dalam karier saya," ujar sang pemain dikutip Football Italia, Kamis (31/1).

Sementara itu, manajer umum Toronto Ali Curtis merasa senang telah bekerja sama dengan eks penyerang timnas Italia. Hal yang sama diucapkan oleh presiden klub, Bill Manning. Keduanya berharap yang terbaik bagi Giovinco.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada dirinya atas semua yang dia lakukan untuk TFC selama bersama klub. Dia meninggalkan Toronto sebagai pemain terbesar dalam sejarah klub. Kami berharap dirinya dan keluarga tidak melakukan apa pun selain yang terbaik saat ia memulai babak baru."

Pesepak bola 32 tahun tersebut bergabung dengan Toronto dari Juventus pada 2015 silam. Giovinco tampil impresif bersama Toronto dengan mengemas 83 gol serta 64 assist dari total 142 penampilan di semua kompetisi Negeri Paman Sam. Bahkan ia sukses mempersembahkan gelar Piala MLS 2017, selain penghargaan individu sebagai MVP MLS 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement