Kamis 31 Jan 2019 20:38 WIB

Suarez Resmi Dipinjamkan Barcelona ke Arsenal

Suarez memang bukan wajah baru bagi pelatih Arsenal, Unai Emery.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Denis Suarez
Foto: REUTERS/Juan Medina
Denis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Denis Suarez akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal setelah dipinjamkan oleh Barcelona hingga akhir musim ini. Padahal, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut baru saja memperpanjang kontrak hingga Juni 2021.

Namun, Arsenal punya opsi untuk menjadikan status pinjaman tersebut menjadi pembelian permanen pada musim panas 2019. Suarez memang bukan wajah baru bagi pelatih Arsenal, Unai Emery. Karena, pemain berusia 25 tahun itu pernah dipinjamkan ke Sevilla pada musim 2014/2015 saat Sevilla memenangkan gelar Liga Europa.

''Kami sangat bahagia bahwa Denis Suarez bergabung dengan kami. Dia pemain yang kami kenal baik dan saya pernah bekerja dengannya di Sevilla,'' kata Emery dikutip dari Sky Sports, Kamis (31/1).

Menurut Emery, Suarez membawa kualitas dan banyak pilihan di posisi menyerang yang berbeda. Sehingga, ia meyakini pemain barunya itu dapat membantu timnya di sisa musim ini. Suarez menghabiskan dua musim di Manchester City, tapi hanya sekali main di Piala Liga, sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona pada 2013.

Suarez pernah dijual Barcelona ke Villarreal pada 2015, sebelum akhirnya dibawa pulang kembali ke Camp Nou satu musim kemudian. Suarez tampil sebanyak 71 laga dalam tiga musim di tim utama. Ia menyumbangkan delapan gol dan memenangkan lima gelar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement