Jumat 01 Feb 2019 06:49 WIB

Benzema Cetak Rekor Gol Saat Madrid Taklukkan Girona

Ia menempatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak keenam klub dengan 209 gol.

Karim Benzema.
Foto: Chema Moya/EPA
Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema mencetak rekor ketika membela Real Madrid mengalahkan Girona 3-1 pada leg kedua perempat final Copa del rey, Jumat (1/2) pagi WIB. Ia menempatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak keenam klub dengan 209 gol, unggul satu di atas Hugo Sanchez. 

Ia mencetak dua gol di Estadi Montilivi. Gol pertamanya tercipta dengan tendangan kaki kiri di tepi sebelah kanan kotak penalti Girona pada menit ke-27, memanfaatkan operan 

Baca Juga

Dani Carvajal. Gol kedua dicetak dari sisi berlawanan. Kali ini bola dari Vinicius Junior diselesaikan dengan tendangan kaki kanan terukur yang tak bisa ditahan kiper Gorka Iraizoz.

Dengan 209 gol, dia tidak jauh di belakang legenda klub Ferenc Puskas dengan 242 gol. Di atasnya ada Santillana dengan 290 dan Alfredo Di Stefano dengan 308 gol. Raul Gonzalez menempati posisi kedua dengan 323 dan Cristiano Ronaldo yang menjadi top skorer sepanjang masa dengan 451 gol.

Sering dikritik kurang tajam di depan gawang lawan, Benzema menghapus semuanya dengan penampilan gemilang musim ini setelah kepergian Ronaldo ke Juventus. Ia sudah mencetak gol dalam semua kompetisi. Sebanyak 136 gol tercipta di La Liga, 47 di Liga Champions, 20 di Copa del Rey, tiga di Piala Dunia Antarklub, dua di Piala Super Spanyol dan satu di Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement