Jumat 01 Feb 2019 07:45 WIB

Chelsea Pinjamkan Batshuayi ke Crystal Palace

Dokumen kesepakatan Palace dan Chelsea baru dimasukkan jelang deadline.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Michy Batshuayi (tengah).
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Michy Batshuayi (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Michy Batshuayi akhirnya kembali ke Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya merumput di Liga Spanyol bersama Valencia. Batshuayi dipinjamkan Chelsee ke Crystal Palace pada menit-menit akhir bursa transfer. Dokumen kesepakatan Palace dan Chelsea baru dimasukkan jelang deadline jam 11 malam pada 31 Januari.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/2), the Blues sebelumnya menolak tawaran Tottenham untuk meminjam striker internasional Belgia tersebut. Perwakilan Batshuayi dikabarkan telah menerima tawaran dari Spurs, menyusul gagalnya kesepakatan yang terjadi untuk pertukaran ke AS Monaco. Sementara sang pemain sebenarnya memilih untuk bergabung dengan skuat asuhan Maurichio Pochettino.

Namun, sikap Chelsea dapat dipahami, karena tidak ingin Batshuayi menjadi amunisi baru untuk rival mereka di posisi empat besar tersebut. Faktor lain, sejarah yang kurang baik di antara dua klub dalam hal bursa transfer. Pada 2005, Frank Arnesen meninggalkan perannya sebagai direktur olahraga di White Hart Lane untuk pindah ke Stamford Bridge. 

Sementara, Chelsea sedang mencari klub baru yang ingin meminjam Batshuayi. Sebab peminjamnannya di Valencia musim ini tak berjalan dengan mulus.

Jelang penutupan bursa transfer, West Ham dan Real Betis telah menyepakati syarat-syarat baru peminjakam Bathsuayi hingga akhir musim dengan Chelsea. Namun gaji untuk pemain berusia 25 tahun tersebut membuatnya terganjal pindah ke salah satu klub tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement