Jumat 01 Feb 2019 10:10 WIB

AS Monaco-Leicester Tukar Pemain Jelang Penutupan Transfer

Adrien Silva tak mampu menembus skuat utama Leicester.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Adrien Silva
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Adrien Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- AS Monaco dan Leicester City bertukar pemain jelang penutupan bursa transfer musim dingin. Monaco telah menuntaskan peminjaman Adrien Silva dari Leicester City. Peminjaman itu bagian dari kesepakatan pembelian Youri Tielemans dari klub Ligue 1 tersebut. 

Tielemans bergabung dengan Monaco dari Anderlecth pada 2017. Namun ia harus berjuang keras untuk membuktikan potensinya di klub. Sementara Adrien Silva tak mampu menembus skuat utama Leicester. 

Silva bukan wajah baru di bagi pelatih Monaco Leonardo Jardim. Ia pernah bermain untuk Jardim saat masih sama-sama di Sporting CP. "Saya sangat senang bergabung dengan Monaco. Saya tidak sabar bertemu rekan setim dan melakukan yang terbaik untuk membantu klub mengembalikan kondisi klub," kata Silva, dikutip dari Four Four Two, Jumat (1/2).

Juara Liga Prancis 2016/17 itu saat ini malah harus berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Saat ini, runner-up Liga Champions 2004 tersebut berada di peringkat 19 klasemen Liga Prancis.

Sementara, pemain internasional Belgia, Tielemans, tak sabar segera bekerja untuk the Foxes. Pemain berusia 21 tahun itu menjalani pinjaman di Stadion King Power hingga akhir musim ini. "Saya sangat bersemangat untuk segera bekerja," tegasnya.

Ia mengatakan, Liga Inggris merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Pada usia yang masih muda, ia selalu menonton pertandingan Liga Inggris. Ia mengaku orang-orang di Leicester sangat baik terhadapnya dan merasa akan betah di sana. "Saya sangat senang berada di sini dan tak sabar untuk mulai (bermain)," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement