Jumat 01 Feb 2019 11:50 WIB

Mantan Pemain MU Ini Dipinjamkan ke Besiktas

Kagawa kemudian memenangi gelar Bundesliga bersama Dortmund pada 2011 dan 2012.

Shinji Kagawa
Foto: EPA/Marius Becker
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund meminjamkan gelandang Jepang, Shinji Kagawa, ke klub Turki, Besiktas, hingga akhir musim. Kepindahan ini disampaikan petinggi klub seperti dikutip Reuters, Kamis (31/1).

"Kami memiliki banyak pemahaman untuk situasi Shinji dan keinginannya untuk bermain lebih di klub yang berbeda. Kesempatan tersebut ada di Istanbul dan kami senang memenuhi keinginannya," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.

Pemain Jepang berusia 29 tahun itu awalnya dibeli dengan harga Rp 5,5 miliar dari Cerezo Osaka di divisi kedua Jepang pada 2010. Kagawa kemudian memenangi gelar Bundesliga bersama Dortmund pada 2011 dan 2012. 

Aksinya di Dortmund membuat Manchester United (MU) tertarik meminangnya. Pada 2012, ia didatangkan ke Old Trafford. Namun Kagawa tak bertahan lama di sana. Ia kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Iblis Merah.

Pada 2014, ia kembali ke klub yang berbasis di lembah Ruhr tersebut. Namun namanya tak secemerlang sebelumnya. 

Kagawa telah berjuang untuk bermain di bawah pelatih Lucien Favre musim ini. Ia hanya membuat empat penampilan di semua kompetisi. Padahal kontraknya dengan Dortmund masih berjalan hingga 2020.

Peminjaman ke klub lain menjadi jalan keluar bagi Kagawa untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Hingga akhirnya Besoktas menjadi pelabuhan sementaranya pada awal tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement