Jumat 01 Feb 2019 18:52 WIB

Laporte: City Belum Menyerah Rebut Gelar Juara Liga Primer

Pekan ini the Citizens tergelincir akibat kalah 1-2 dari Newcastle United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Aymeric Laporte
Foto: Foto: Rui Vieira/AP
Aymeric Laporte

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain bertahan Manchester City Aymeric Laporte menegaskan timnya belum mengibarkan bendera putih dalam perebutan trofi Liga Primer Inggris dengan pemimpin klasemen sementara, Liverpool. Ia bahkan mengklaim rekan setimnya akan terus berjuang hingga akhir musim.

"Masa depan akan muncul dengan sendirinya pada waktunya. Kami harus berkonsentrasi untuk memenangkan semua pertandingan di depan kami dan terus berjalan hingga akhir," ujar Laporte dikutip Fourfourtwo, Jumat (1/2).

Armada Josep Guardiola tergelincir dalam perebutan gelar Liga Primer pekan ini setelah the Citizens menelan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Newcastle United. Beruntung, di partai lain Liverpool tertahan 1-1 saat menjamu Leicester City. Kini, kedua tim berselisih lima poin. City di posisi kedua dan the Reds di kursi pertama.

Namun, eks pemain Athletic Bilbao itu mengaku Manchester Biru enggan menyerah dan masih mengusung target sebagai juara Liga Primer. "Tujuan kami sebagai klub dan sebagai pemain adalah memenangkan semua yang kami bisa dan itulah yang akan kami coba dan lakukan," sambung pemain 24 tahun.

Kini tujuan utama Laporte adalah untuk meraih medali bergengsi Liga Champions, sesuatu yang ia yakini akan sebesar memenangkan Piala Dunia. Meskipun ia tak mengesampingkan gelar Liga Primer. "Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa, sesuatu yang jelas ingin saya menangkan, dan saya percaya bahwa dengan tim yang kami miliki, kami bisa memenangkannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement