Jumat 01 Feb 2019 19:27 WIB

Rummenigge Berharap James Rodriguez Bertahan di Muenchen

James sedang menjalani masa pinjamannya dari Real Madrid ke Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.
Foto: EPA/Wallace Woon
Striker Bayern Muenchen, James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menegaskan dirinya menyukai kualitas yang ada pada diri James Rodriguez. Ia berharap sang pemain tampil lebih banyak di kesebelasan berjuluk Die Roten.

Rummenigge merupakan penggemar berat pemain asal Kolombia itu. Pesepak bola 27 tahun sedang menjalani masa pinjamannya dari Real Madrid ke Bayern Muenchen, dan musim ini ia baru membuat dua penampilan dari bangku cadangan sejak kembali dari cedera lutut pada Januari 2019.

"Secara umum, saya pikir dia (James) pemain hebat. Dia menunjukkan ini terutama pada paruh kedua musim lalu di bawah Jupp Heynckes. Kita semua ingin melihat James secara teratur di lapangan, tetapi pelatih harus memutuskan ini," ujar Rummenigge dikutip Fourfourtwo, Jumat (1/2).

Kontrak pinjaman dari Madrid akan habis pada akhir musim 2018/2019 nanti. Pihak Muenchen ingin menebusnya sebelum 15 Juni mendatang. Namun, hal itu tak semudah membalikkan telapak tangan.

Pasalnya, hubungan kurang harmonis James dengan pelatih Muenchen Niko Kovac membuat pemain 27 tahun itu ogah bertahan di Allianz Stadium. Meski begitu, Rummenigge menegaskan ia sangat berharap eks penggawa AS Monaco untuk bertahan di kesebelasan asal selatan Jerman. "Saya penggemar beratnya. Semua orang di klub tahu kualitasnya. Pada akhirnya Anda harus memutuskan mana keputusan terbaik untuknya dan klub."

Saat ini, Muenchen berada di posisi kedua terpaut enam angka dari pemimpin klasemen Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Akhir pekan nanti, Arjen Robben dan kolega bakal bertolak ke markas Bayer Leverkusen di Stadion BayArena, Sabtu (2/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement