Jumat 01 Feb 2019 22:25 WIB

Dua Laga IBL Seri Enam Surabaya Ditunda

Dua laga tersebut, yaitu partai Pelita Jaya vs Prawira dan Hangtuah vs Siliwangi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fictor Gideon Roring
Foto: Dok Jusraga
Fictor Gideon Roring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua Laga terakhir hari pertama seri keenam IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific Surabaya, Jumat (1/2), terpaksa ditunda. Dua laga tersebut, yaitu partai Pelita Jaya vs Prawira Bandung dan Hangtuah vs Siliwangi.  Penundaan ini dikarenakan Pelita Jaya dan Prawira keberatan dengan alasan lapangan tidak memungkinkan untuk digunakan.

"Kami mengakomodasi keberatan kedua tim. Maka dua gim terakhir ditunda. Waktu dan tempat pelaksanaan dua gim tersebut akan ditentukan kemudian," kata Direktur IBL, Hasan Gozali. Seri di Surabaya pun akan ditinjau ulang. Kemungkinan terburuk adalah membatalkan seri di Surabaya.

Kondisi lapangan sebenarnya sudah diteliti oleh tim wasit. "Crew chief sudah meneliti lapangan.  Untuk wasit memang tidak mengganggu tetapi mungkin tidak untuk pemain," kata pengawas pertandingan Rachmad Kasim Martadji.

"Setelah di pel lapangan memang tak masalah, tapi masukan dari pemain, mereka khawatir," kata wasit Harja Jaladri yang akan memimpin pertandingan ini.

Pelatih Pelita, Fictor Gideon Roring mengucapkan apresiasi atas  sikap akomodatif IBL. "Bagaimana pun keselamatan pemain yang terpenting," ujarnya.

Walau dua laga ditunda, jadwal pertandingan pada seri keenam sampai berita ini diturunkan belum berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement