Sabtu 02 Feb 2019 17:52 WIB

Spurs Sudah Kembali Tersenyum

Kemenangan Spurs kian manis sebab City dan Liverpool gagal petik kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Maurico Pochettino
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Maurico Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kehilangan dua pemain kunci lantaran cedera parah, kemudian tersingkir dari dua kompetisi domestik hanya dalam waktu kurang dari sepekan, menjadi catatan perjalanan Tottenham Hotspur dalam tiga pekan terakhir. Namun kemenangan 2-1 atas Watford, tengah pekan ini, kembali membuat para penggawa Spurs setidaknya bisa kembali tersenyum saat akan menjamu Newcastle United pada Sabtu (2/2) malam WIB ini.

''Ini menjadi cara yang luar biasa buat kami untuk bisa mengakhiri semua nuansa negatif yang kami rasakan dalam beberapa pekan terakhir. Ini semua bisa berubah setelah kemenangan ini,'' kata pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip London Evening Standard.

Keberhasilan bangkit dan akhirnya memetik tiga angka pun seolah menghapus masa-masa kelam yang dialami Spurs dalam beberapa pekan terakhir. Tidak hanya itu, kemenangan atas Watford itu memberikan optimisme baru buat Spurs guna terus bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kemenangan atas Watford ini kian manis lantaran dua pesaing terdekat di papan klasemen sementara, Manchester City dan Liverpool, gagal memetik poin penuh. City secara mengejutkan dibekap Newcastle United dengan skor tipis 2-1. Sementara, Liverpool ditahan imbang Leicester City dengan berbagi angka 1-1.

Selisih poin Spurs, yang berada di peringkat ketiga, pun kian terpangkas. Situasi ini membuat pasukan Mauricio Pochettino semakin optimistis menyambut kedatangan Newcastle United pada laga malam nanti. ''Kami menjadi lebih yakin dan lebih optimistis setelah kemenangan ini,'' kata Pochettino.

Pochettino tak Janji Perpanjang Kontrak

Aksi Son Membawa Tottenham Comeback

Sebelumnya, tim besutan Maurico Pochettino itu memang mesti kehilangan Harry Kane lantaran mengalami cedera engkel kala Spurs dibekap Manchester United 0-1 di ajang Liga Primer Inggris. Petaka kembali menimpa The Lilywhites saat Delle Ali mengalami cedera hamstring di laga kontra Fulham. Kedua pemain andalan di lini depan Spurs ini pun diprediksi baru bisa kembali merumput pada Maret mendatang.

Kehilangan Kane dan Ali, ditambah absennya Song Heung-Min lantaran memperuat Korea Selatan di ajang Piala Asia, terbukti berdampak besar pada performa Spurs di atas lapangan. Akibatnya, Spurs mengalami dua kekalahan justru di saat-saat paling krusial, yaitu di babak perempat final Piala Liga dan putaran keempat Piala FA.

photo
Pemain Tottenham, Heung-Min Son, melepaskan tembakan saat menghadapi Watford di laga Liga Primer Inggris di London, Inggris, Britain, 30 Januari 2019. (EPA-EFE/Andy Rain)

Di Piala Liga, Spurs tersingkir setelah menyerah 1-2 di tangan Chelsea. Sementara di ajang Piala FA, tim asal London Utara itu gagal mengatasi perlawatan Crystal Palace 0-2 dan harus puas mengakhiri langkah di putaran keempat.

Namun, seiring dengan kembalinya Son, Spurs mampu kembali ke trek kemenangan. Lewat dua gol yang masing-masing dicetak Son dan Fernando Llorente, Spurs berhasil melewati adangan Watford pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada tengah pekan lalu. Kemenangan atas The Hornets itu pun diraih secara dramatis, setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement