Sabtu 02 Feb 2019 18:20 WIB

Kiper Madrid Ingin Klubnya Datangkan Hazard, Bukan Neymar

Lini depan Madrid masih punya Karim Benzema dan Gareth Bale.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Neymar Jr
Foto: AP Photo/Michel Euler
Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Kiper Real Madrid Thibaut Courtois lebih menginginkan klubnya mendatangkan bekas rekannya kala masih di Chelsea, Eden Hazard. Kiper timnas Belgia itu mendengar wacana Los Blancos terus memburu Hazard untuk menggantikan sosok Cristiano Ronaldo. Selain Hazard, incaran Madrid adalah bintang Paris Saint Germain Neymar Jr.

"Saya akan memilih Eden (Hazard). Saya sangat menyukainya sebagai teman dan rekan satu tim," kata Courtois, dikutip dari Four Four Two, Sabtu (2/2).

Sebenarnya Courtois merasa tim besutan Santiago Solari sudah punya cukup amunisi untuk memburu gelar musim ini. Lini depan Madrid masih punya Karim Benzema dan Gareth Bale.

Dua figur ini menurut mantan penggawa Atletico Madrid itu sudah lebih dari cukup untuk konsisten mendapatkan kemenangan di La Liga dan Liga Champions. Selain itu, El Real juga masih memiliki pemain terbaik dunia Luka Modric. Benzema sejauh ini sudah membukukan 17 gol di berbagai ajang. Bale kata Courtois juga memulai musim 2018-2019 ini dengan baik. Hanya saja pemain sayap asal Wales itu masih sering diterpa cedera.

Tapi Courtois sadar tidak ada campur tangan dirinya dalam mempengaruhi kebijakan transfer klub. Hal itu murni menjadi wewenang manajemen atas dasar masukan tim pelatih dan hak prerogratif presiden klub Florentino Perez.

Courtois tidak terlalu melihat pergerakan timnya untuk memperjuangkan Neymar. PSG memang membuka diri andai ada klub yang meminati jasa kapten Brasil tersebut. Asalkan berani membayar dengan mahar 222 juta euro. Menurut Courtois, jumlah nilai klausul Neymar sangat tinggi. Sehingga tidak mengherankan transfer Neymar itu berpotensi terkena sanksi finansial fairplay.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement