Sabtu 02 Feb 2019 18:51 WIB

Tottenham Waspadai Kejutan Newcastle

Kemenangan atas City jadi kemenangan ketiga secara beruntun yang dipetik Newcastle.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Maurico Pochettino
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Maurico Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur telah bangkit dari keterpurukan saat akan menyambut kedatangan tamunya Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (2/2) malam WIB ini. Meski sedang diselimuti aroma optimisme tinggi, Spurs tetap harus mewaspadai kejutan Newcastle United.

Di sepanjang paruh pertama musim ini, Newcastle United begitu terpuruk dan terus berusaha keluar dari zona degradasi. Namun, klub berjuluk The Magpies tersebut secara perlahan tim besutan Rafael Benitez itu bisa terus memperbaiki performa.

The Magpies, seperti dikutip dari laporan Skysports, berhasil menyajikan kejutan terbesar pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris. Mereka mampu mengalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, dengan skor 2-1 pada laga tengah pekan ini.

Kemenangan atas City itu menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang dipetik Newcastle di kancah Liga Inggris. Sebaliknya kekalahan dari Newcastle United memang cukup mengejutkan buat juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. Karena, City sebelumnya sukses membukukan catatan apik.

Sebelum menelan kekalahan dari Newcastle United, 'Tetangga Berisik' Manchester United itu mampu mengemas delapan kemenangan beruntun di semua ajang. Skuat Pep Guardiola tersebut juga berhasil mencetak total 33 gol serta hanya kebobolan tiga gol.

Namun, torehan impresif ini harus berakhir di markas Newcastle United kala City menyerah 1-2 di tangan tuan rumah pada tengah pekan ini. Akibat kekalahan tersebut, City tertinggal lima poin dari Liverpool yang masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 61 poin dari 24 partai. City pun terancam tergusur oleh Tottenham Hotspur karena selisi jaraknya hanya dua poin.

Spurs pastinya tidak ingin 'dikejutkan' Newcastle United seperti yang dialami Manchester City. Karena, kemenangan malam ini menjadi harga mutlak bagi Tottenham Hotspur guna menggeser Manchester City dari posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

''Sekarang, kami masih berada dalam posisi yang bagus di liga,'' kata pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Sky Sports. ''Kami harus bisa terus mendorong, bekerja keras, dan berusaha meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement