Sabtu 02 Feb 2019 20:58 WIB

Solskjaer: Leicester Penuh Energi dan Sangat Cepat

MU mempersiapkan strategi khusus untuk mencuri tiga poin di King Power Stadium.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Svein Ove Ekornesvaag
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, meminta pasukannya untuk fokus selama pertandingan melawan Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-25. Laga akan dilangsungkan di Stadion King Power pada Ahad (3/2) malam WIB.

Pelatih asal Norwegia itu menilai lawan yang bakal mereka hadapi tersebut bukanlah lawan yang mudah. Sebab, Leicester City tengah berada dalam performa impresif usai menahan imbang penguasa klasemen Liverpool tengah pekan kemarin.

''Saya menyaksikan pertandingan mereka melawan Liverpool dan itu adalah tim yang penuh energi dan kecepatan,'' Solskjaer dikutip laman resmi klub, Sabtu (2/2).

Ole, sapaan akrab Solskjaer, menambahkan jika anak asuh Claude Puel itu tampil begitu baik bukan hanya saat menyerang. Namun mereka juga tampil apik ketika bertransisi ke permainan bertahan, terlebih laga ini dimainkan di markas the Foxes.

Meski laga ini dipandang akan berjalan sulit, namun Solskjaer mengklaim timnya telah mempersiapkan strategi khusus untuk mencuri tiga poin di King Power Stadium. ''Sebelumnya, mereka juga mengalahkan Chelsea. Jadi itu akan menjadi tantangan yang sulit, tetapi kami merupakan tim menyukai tantangan,'' katanya.

Rekor delapan kemenangan MU baru saja terhenti pada laga kesembilan the Red Devils di bawah asuhan Solskjaer. Sebab, Antonio Valencia dan kolega terpaksa menerima hasil imbang dari Burnely 2-2.

Saat ini MU berada di urutan keenam klasemen Liga Primer dengan perolehan nilai 45 poin terpaut dua angka dari zona Liga Champions yang diduduki Arsenal. Sedangkan, Leicester masih berjuang di papan tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement