Ahad 03 Feb 2019 00:58 WIB

Bekap Huddersfield 5-0, Chelsea Geser Arsenal

Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain (kanan) merayakan gol ke gawang Huddersfield pada laga Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (2/2).
Foto: AP Photo/ Alastair Grant
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain (kanan) merayakan gol ke gawang Huddersfield pada laga Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah dipermalukan Bournemouth, 0-4, di laga tengah pekan lalu, Chelsea akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan. The Blues berpesta gol ke gawang Huddersfield, 5-0, pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/2) malam WIB.

Tambahan tiga angka dari laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge membawa the Blues kembali menempati peringkat keempat klasemen sementara. Tim besutan Maurizio Sarri itu menggeser Arsenal, yang baru melakoni laga pekan ke-25, dengan menghadapi Manchester City, Ahad (3/2) waktu setempat. The Blues unggul tiga angka dari the Gunners dengan torehan 50 poin dari 25 laga.

Menghadapi Huddersfield di Stamford Bridge, Chelsea bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan terbesar di kancah Liga Primer Inggris sejak 23 tahun lalu, kala dibekap Bournemouth, 0-4. Sejak awal laga, the Blues langsung tancap gas dan menguasai jalannya laga.

Laga baru berjalan 16 menit, Chelsea mampu mencetak keunggulan. Adalah penyerang anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, yang sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan terobosan dari N'Golo Kante. Ini menjadi gol perdana penyerang asal Argentina itu di kancah Liga Primer Inggris.

Babak pertama tinggal menyisakan satu menit, Chelsea menggandakan keunggulan lewat eksekusi tendangan penalti Eden Hazard. Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Cesar Azpilicueta dijatuhkan di kotak penalti Huddersfield.

Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor, saat laga berjalan pada menit ke-66. Gelandang serang asal Belgia itu berhasil melewati adangan kiper Huddersfield, Jonas Lossl, dan melepaskan tendangan dari sudut sempit.

Tidak perlu waktu lama buat Chelsea untuk kembali menggandakan keunggulan. Tiga menit pascagol dari Hazard, Higuian kembali mencetak gol. Penyerang yang dipinjam dari Juventus itu melepaskan tendangan melengkung dari depan kotak penalti tanpa bisa dijangkau Jonas Lossl.

Kemenangan Chelsea kian lengkap saat David Luiz ikut menyumbang gol pada menit ke-86. Bek tengah asal Brasil itu meanduk bola hasil tendangan penjuru, sekaligus menutup pesta gol Chelsea ke gawang tim berjuluk The Terriers tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement