Ahad 03 Feb 2019 01:14 WIB

Sarri: Higuain Cocok Bermain Bersama Hazard

Chelsea menang 5-0 atas Huddersfield.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain (kanan) merayakan gol ke gawang Huddersfield pada laga Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (2/2).
Foto: AP Photo/ Alastair Grant
Striker Chelsea, Gonzalo Higuain (kanan) merayakan gol ke gawang Huddersfield pada laga Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gagal mencetak gol di laga debutnya bersama Chelsea, Gonzalo Higuian akhirnya membuka catatan golnya di Liga Primer Inggris kala memborong dua gol saat Chelsea melumat Huddersfield 5-0 pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/2) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan The Blues kembali ke jalur kemenangan.

Dalam laga kontra Huddersfield, Higuain membuka kemenangan Chelsea lewat torehan gol pada menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan dari N'Golo Kante. Penyerang asal Argentina itu kembali menambah koleksi golnya di laga itu pada menit ke-68.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut, secara perlahan, Higuain mulai menemukan kembali performa terbaiknya. Pemain yang dipinjam dari Juventus itu, kata Sarri, sempat mengalami kendala dengan cedera punggung yang pernah dialaminya beberapa waktu lalu.

Sarri pun mengungkapkan, dengan kemampuan yang dimilikinya, Higuain akan menjadi tandem yang cocok dengan Eden Hazard di lini serang The Blues. "Higuain terus berkembang. Dia tidak berada dalam kondisi terbaik saat pertama kali datang, karena cedera punggung yang pernah dia alami. Dia adalah pemain luar biasa dan cocok bermain bersama Eden (Hazard)," kata Sarri seperti dikutip BBC, Sabtu (2/2).

Selain Higuian, Hazard memang menjadi salah satu aktor kemenangan Chelsea di laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge tersebut. Gelandang serang asal Belgia itu menyumbang dua gol, lewat eksekusi penalti pada menit ke-45 dan aksi individu pada menit ke-66. Gol lewat tandukan kepala David Luiz pada menit ke-86 akhirnya melengkapi pesta gol Chelsea ke gawang Huddersfield.

Kemenangan ini membawa Chelsea kembali ke peringkat keempat klasemen sementara, menggeser Arsenal, yang baru akan melakoni laga pada pekan ke-25, kontra Manchester City, Ahad (3/2) waktu setempat. Tidak hanya itu, kemenangan ini pun menjadi penanda kembalinya The Blues ke jalur kemenangan, usai menelan kekalahan memalukan dari Bournemouth, 0-4, tengah pekan lalu.

Sarri menegaskan, pada laga itu, anak-anak asuhnya akhirnya mampu menjaga intensitas permainan selama 90 menit. Mentalitas inilah yang dibutuhkan The Blues untuk bisa tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Kami memulai laga dengan begitu baik, terutama pada 25 menit pertama laga. Sekarang, yang kami butuhkan adalah konsistensi. Kami harus terus bermain dengan mentalitas yang sama pada laga-laga berikutnya. Saya harap, kami tidak perlu lagi menelan kekalahan terlebih dahulu untuk bisa menemukan mentalitas bertanding yang tepat," ujar mantan pelatih Napoli tersebut.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement