Senin 04 Feb 2019 00:50 WIB

Laga Terakhir Gary Jacobs Bawa Hangtuah Raih Kemenangan

Dia terbang pulang ke AS karena ibunya sakit.

Gary Jacobs (kanan).
Foto: Dok IBL
Gary Jacobs (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gary Jacobs Jr mengucap salam perpisahan dengan sempurna. Ia mencetak double double, 36 poin dan 11 rebound, untuk mengantarkan Hangtuah menang 83-76 atas Pacific Caesar pada seri keenam IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific Surabaya, Ahad (3/2).

Ini penampilan terakhir Gary musim ini, sebab pada Ahad malam, dia terbang pulang ke AS karena ibunya sakit. Gary ditarik keluar 37 detik sebelum laga berakhir untuk meninggalkan arena terlebih dahulu dan bersiap pulang.

Hangtuah sedang memilih point guard pengganti Gary untuk seri ketujuh di Malang. "Tentu saja kami memerlukan adaptasi lagi dengan pemain baru," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.

Mengomentari kemenangan atas Pacific, Bedu, sapaan karibnya gembira dengan kontribusi para pemain lokal. Sevly Rondonuwu mencetak 14 angka, Abraham Wenas dan Luca Lioteza sama sama mencatat 11 poin.

"Game plan kami berjalan baik, hanya saja di kuarter ketiga anak anak kurang konsisten," katanya. 

Sebaliknya, pelatih Pacific Kencana Wukir menyebut game plan-nya berantakan. "Sempat naik di kuarter ketiga tetapi anak anak kembali menurun.  Ofense buruk berimbas pada defense," katanya.

Kiki, sapaannya, mengeluhkan marjin ketinggalan yang terlalu jauh pada babak pertama 29-44. Ia mengatakan, tiga kekalahan di kandang sendiri menjadi mimpi buruk. Tapi, ia menegaskan bertanggung jawab.

Qa'rrahan Aleem Calhoun mencatat double double bagi Pacific dengan 24 poin dan 11 rebound. Muhammad Hardian Wicaksono mengemas 22 angka dan Jjuan Hadnot mencatat 15 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement