Senin 04 Feb 2019 19:06 WIB

Higuain Nikmati Proses Adaptasi di Inggris

Ia merasa sepak bola Inggris mengandalkan kekuatan fisik.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya bersama Chelsea.
Foto: AP Photo/ Alastair Grant
Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya bersama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea Gonzalo Higuain perlahan menikmati proses adaptasinya dengan sepak bola Inggris. Selama kariernya, Higuain baru kali ini mencicipi olahraga si kulit bundar di Negeri Ratu Elizabeth.

Sebelumnya, pemain berjuluk El Pipita itu pernah merumput di Liga Argentina, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia. Menurut Higuain, sepak bola Inggris punya suasana yang berbeda.

Higuain merasa sepak bola Inggris mengandalkan kekuatan fisik. Dan yang paling membuat Higuain bersemangat adalah atmosfer stadion yang selalu meriah walaupun tidak sedang melakoni pertandingan besar.

"Di sini selalu meriah. Stadion selalu bergemuruh. Saya sangat santai menikmati karier di sini," kata Higuain kepads Evening Standard, dikutip dari Football Italia, Senin (4/2).

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sudah mencetak dua gol buat the Blues akhir pekan kemarin. Higuin membantu Chelses menang 5-0 atas Huddersfield di Liga Primer Inggris.

Higuain juga merasa girang ketajamannya kembali. Menurut dia, gairahnya kembali bangkit karena reuni dengan Maurizio Sarri. Pelatih yang sangat mengandalkannya ketika masih sama-sama bekerja buat SSC Napoli.

Pemain timnas Argentina itu sadar pekerjaan rumah-nya sebagai andalan lini depan Chelsea masih banyak. Dua gol awal belumlah cukup buat Pipita mengambil hati suporter dan membantu Chelsea di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Saat itu the Blues ada di peringkat empat dengan nilai 50. Unggul dua angka saja dari peringkat lima Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement