Selasa 05 Feb 2019 17:11 WIB

Kalahkan Nets, Bucks Catatkan Rekor Terbaik

Bucks menorehkan empat kali kemenangan beruntun di NBA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Seth Wenig
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Milwaukee Bucks mencatatkan rekor terbaik dengan meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir, usai membekap Brooklyn Nets 113-94, Selasa (5/2). Kemenangan itu membuat Bucks menorehkan empat kali kemenangan beruntun.

Bucks belum pernah meraih rekor seperti itu di kompetisi bola basket NBA selama ini. Semua kemenangan itu diraih dengan double digit setelah kalah di pertandingan perdana di Oklahoma City.

"Menyelesaikan perjalanan kami dengan empat kemenangan beruntun membuktikan banyak hal untuk tim ini dan bagaimana itu bisa menjadi luar biasa," ujar pemain Bucks, Giannis Antetokounmpo, dikutip dari ESPN, Selasa (5/2).

Antetokounmpo mencetak 30 poin, 15 rebound, dan 9 assist. Sementara Malcolm Brogdon menyumbang 16 poin, dan Eric Bledsoe menorehkan 15 poin untuk Bucks. Di sisi lain, Nets 19 kali gagal melakukan lemparan 3 poin dari 20 percobaan.

Bucks masuk dalam jajaran dua tim terbaik di Wilayah Timur sejak 7 Desember tahun lalu. Bucks menorehkan catatan menang-kalah 22-6 dan Nets 20-8.

Pelatih Bucks Mike Budenholzer mengatakan, Nets bermain dengan sangat keras, yang hampir membuat pertandingan tak adil. "Tapi perjalanan ini berakhir dengan kemenangan yang bagus," ucap dia.

D'Angelo Russell mencetak 18 poin untuk Nets. Nets bermain tanpa pemain andalan karena cedera, yaitu Caris LeVert, Spencer Dinwiddi, dan Allen Crabbe.

Pelatih Nets Kenny Atkinson mengamini kekalahan timnya karena memang beberapa pemain intinya cedera. Sehingga ia harus mencampur dan memadukan timnya dengan skuat yang baru kembali dari cedera. "Saya senang dengan bagaimana kami menyerang. Kami pasti bisa bergerak lebih baik. Tapi itu (pertandingan) menjadi sulit saat Anda tidak menciptakan tembakan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement