Selasa 05 Feb 2019 18:00 WIB

Dino Zoff Nilai Donnarumma Semakin Dewasa

Donnarumma menjadi kiper tidak tergantikan di Milan sejak empat musim terakhir.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kiper timnas Italia yang melegenda, Dino Zoff, melihat kehebatan kiper muda AC Milan Gianliugi Donnarumma kian meningkat musim ini. Zoff menikmati setiap pertandingan yang dilakoni Gigio bersama I Rossoneri.

Contohnya saat melawan AS Roma akhir pekan kemarin. Gigio membuat Edin Dzeko dan kawan-kawan frustrasi karena selalu berhasil mementahkan peluang.

"Donnarumma sekarang benar-benar menjadi pria dewasa. Ia tidak lagi terganggu dengan apa yang terjadi di luar lapangan," kata Zoff, dikutip dari Football Italia, Selasa (5/2).

Musim lalu, Donnarumma kurang maksimal. Ia mendapati gawangnya kebobolan cukup banyak.

Musim lalu, Donnarumma mendapatkan banyak cercaan dari penggemar Milan terkait drama perpanjangan kontraknya dengan klub yang hampir batal. Gigio dicap sebagai pemain mata duitan karena tidak setuju dengan gaji yang ditawarkan Milan.

Sekarang Gigio menjadi pemain dengan gaji tertinggi dari Il Diavolo Rosso yakni 6 juta euro per tahun. "Donnarumma sudah sadar sekarang kalau dia belajar banyak hal," ujar Zoff. 

Donnarumma menjadi kiper tidak tergantikan di Milan sejak empat musim terakhir. Kehadiran kiper 19 tahun itu menjadi jaminan keamanan Milan di lini pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement