Selasa 05 Feb 2019 18:45 WIB

Ronaldo, CR7, dan Henry, Idola yang Menginspirasi Piatek

Piatek mengaku saat masih belia ia mengoleksi jersey ketiga pemain tersebut.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Krzysztof Piatek
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker baru AC Milan Krzysztof Piatek mengaku sejak kecil mengidolakan sejumlah striker besar. Di antaranya, Thierry Henry (Arsenal), Ronaldo Luiz de Lima (dulu membela Real Madrid), dan Cristiano Ronaldo/CR7 (dulu membela Manchester United).

Piatek mengaku saat masih belia ia mengoleksi jersey ketiga pemain tersebut. "Kostum klub pertama yang saya beli adalah Real Madrid dengan nama punggung Ronaldo Luiz de Lima. Kemudian saya punya kostum Manchester United atas nama Cristiano dan Arsenal atas nama Henry," kata Piatek dikutip dari Football Italia, Selasa (5/2).

Piatek baru saja pindah ke AC Milan dengan mahar 35 juta euro dari Genoa. Ia sudah tampil dalam tiga laga buat Milan dan mencetak tiga gol.

Saat baru tiba di San Siro, Piatek juga merasa bangga karena dihampiri oleh dua legenda Milan, Clerence Seedorf dan Andriy Shehchenko, yang kebetulan menyaksikan laga akbar antara AC Milan melawan SSC Napoli. "Seedorf mengajak saya berfoto. Sheva menghampiri saya ke ruang ganti," ujar Piatek.

Selain itu, Piatek juga mendapatkan pesan selamat dari striker Spanyol Alvaro Morata tak lama setelah penandatanganan kontrak di Milan. Morata juga baru saja menyelesaikan kepindahan dari Chelsea ke Atletico Madrid. Morata, kata Piatek, mendoakannya agar sukses di Milan.

Piatek belum puas dengan penampilannya di Milan sejauh ini. Pemain 23 tahun itu merasa harusnya bisa memberikan lebih untuk memenangkan I Rossoneri. Pemain timnas Polandia itu bertekad akan berlatih serius setiap hari agar potensinya terus keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement