Selasa 05 Feb 2019 21:49 WIB

Luis Suarez Berharap Valverde Perpanjang Kontrak di Barca

Di musim pertamanya, Valverde memenangkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: AP Photo/Paulo Duarte
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez berharap Ernesto Valverde melanjutkan kerjanya di Barcelona. Striker Barca itu mengaku akan senang melihat sang pelatih bertahan di Camp Nou.

Sebab, kontrak Valverde akan habis pada 2020. Posisinya masih menimbulkan keraguan karena pada Desember tahun lalu Valvere merasa masa depannya masih belum jelas.

Baca Juga

Di musim pertamanya, Valverde memenangkan gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Musim ini, Barca masih mempunyai peluang untuk mendapatkan tiga trofi, mengingat La Blaugrana saat ini masih berada di puncak klasemen sementara La Liga, bertahan di babak 16 besar Liga Champions, dan semifinal Copa del Rey.

Oleh karena itu, Suarez bergabung dengan Jordi Alba yang mendukung pelatihnya untuk tetap menjadi juru taktik Lionel Messi dkk.

''(Spekulasi) mengejutkan saya, karena dari apa yang saya pahami, masih ada satu tahun kontraknya yang tersisa. Saya akan senang jika dia (memperpanjang kontrak) karena dia adalah pelatih hebat dan memiliki staf yang luar biasa, serta memiliki kepercayaan pada para pemain,'' ujar Suarez dikutip dari FourFourTwo, akhir pekan lalu.

Suarez senang dengan cara Valverde melatih. Sebab pelatih yang juga mantan pemain Barca itu menghormati pemain yang bicara soal situasi pertandingan. Selain itu, Valverde juga menjadi pendengar yang baik saat para pemain ingin bicara.

Kondisi tersebut menjadi penting, karena ada saat di mana situasi sedang sulit dan harus dihadapi dengan banyak pemain top di dalamnya. Valverde menjaga agar semua pemain bahagia. ''Kami semua sangat bahagia. Dia memiliki kepercayaan yang tinggi untuk para pemainnya,'' jelas Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement