Selasa 05 Feb 2019 22:33 WIB

Simona Halep Tunjuk Pelatih Baru

Halep akan mewakili Rumania dalam pertandingan Piala Fed melawan Ceska.

Simona Halep
Foto: AP
Simona Halep

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Mantan petenis putri nomor satu dunia, Simona Halep, telah menunjuk Thierry van Cleemput sebagai pelatih barunya. Ia akan secara resmi mulai bekerja sama dengan pelatih asal Belgia itu pada Qatar Terbuka pekan depan.

Halep telah merencanakan tidak didampingi pelatih pada beberapa bulan pertama 2019 setelah mantan pelatihnya Darren Cahill berhenti untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di Australia.

Juara Prancis Terbuka ini mulai berdiskusi dengan Van Cleemput pada Australia Terbuka bulan lalu. Ini setelah pelatih itu tidak bekerja sama lagi dengan petenis peringkat 21 dunia David Goffin pada pertengahan turnamen tersebut.

Menurut laporan pada laman WTA, Selasa (5/2), Van Cleemput telah bekerja bersama petenis senegaranya itu pada lima tahun terakhir. Ia menangani Goffin untuk meningkat ke posisi top 10.

Halep, yang kini menjadi petenis peringkat tiga dunia, mencapai putaran keempat di Melbourne Park saat dikalahkan petenis Amerika Serena Williams dalam tiga set. Halep akan mewakili Rumania dalam pertandingan Piala Fed melawan Republik Ceska di Ostrava akhir pekan ini sebelum turnamen di Doha dan Dubai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement