Rabu 06 Feb 2019 06:44 WIB

Dituding Bisa Bantu City Juara, Ini Komentar Pelatih Everton

Laga ini menjadi sorotan karena rivalitas Everton dengan Liverpool selama ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marco Silva
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton bakal menjamu Manchester City pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (7/2). Laga ini menjadi sorotan karena rivalitas Everton dengan Liverpool selama ini.

Liverpool menguasai klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 62. The Reds hanya unggul tiga angka dari City di posisi kedua. Jika mengalahkan Everton, City akan memuncaki klasemen sementara berbekal keunggulan selisih gol. 

Ada pihak yang menuding Everton akan 'mengalah' dalam upaya menghalangi Liverpool meraih trofi juara Liga Primer Inggris 2018/2019. Tapi pelatih the Toffees Marco Silva membantahnya. Menurut dia, hasil laga ini tak berimbas langsung terhadap langkah the Reds menjadi juara.

"Pastinya, apa yang diinginkan penggemar kami adalah tim memenangkan pertandingan. Saat ini, bukan hanya dua klub yang berjuang untuk gelar tersebut. Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Tak ada yang akan diputuskan oleh pertandingan (Everton) melawan City," jelas Silva dikutip Four Four Two, Rabu (6/2).

Ia menegaskan, bukan urusan timnya memikirkan persaingan perebutan gelar juara. Bagi dia, kemenangan Everton yang utama.

Kondisi Everton sebenarnya sudah tak ideal menjelang laga ini. Dalam 12  partai terakhir sejak Desember di liga, Andre Gomes dan kolega menelan tiga kekalahn dengan tujuh kali imbang. Bahkan, Merseyside Biru tersingkir di Piala FA dari Millwall.

Alhasil, partai nanti merupakan pertarungan penting bagi nasib Silva untuk terhindar dari pintu keluar seperti pelatih terdahulu Roberto Martinez, Ronald Koeman dan Sam Allardyce. Silva paham, kinerjanya terus dipantau oleh pemilik klub Farhad Moshiri.

"Saat kamu memenangkan pertandingan orang-orang berkata hal-hal yang baik. Jika tidak, normal dalam situasi ini," kata Silva yang mulai kerap mendapatkan kritikan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement