Rabu 06 Feb 2019 07:38 WIB

Ronaldo Ultah, Bek Parma Beri Selamat dan Pujian

Usia Ronaldo genap 34 tahun pada Selasa (5/2).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Parma, Bruno Alves, ikut memberikan ucapan selamat kepada Cristiano Ronaldo yang merayakan ulang tahun. Usia Ronaldo genap 34 tahun pada Selasa (5/2).

Keduanya memiliki kedekatan personal. Sebab bertahun-tahun mereka memperkuat tim nasional Portugal.

Baca Juga

"Saya harap dia menemukan lebih banyak kebahagiaan dalam hidupnya. Dia seorang pemenang, dia pantas mendapatkan semua yang ia miliki," kata Alves kepada Sky dikutip dari Football Italia, Rabu (6/2).

Pesepak bola 37 tahun itu mengaku telah bersama CR7 sejak di timnas Portugal U-21. Itu berlangsung antara 2002 hingga 2003. Kemudian, keduanya naik kelas ke kelompok U-23. Karena kehebatannya di atas lapangan, Ronaldo terlebih dahulu menembus tim utama. 

"Pertama kali kami bermain bersama di Piala Eropa 2008 dan Olimpiade (2008)," ujar Alves.

Sejak itu, lanjut dia, mereka bermain bersama di kelompok senior selama 11 tahun. Alves mengaku sangat mengenal eks Real Madrid baik sebagai pemain, maupun di luar lapangan.

"Dia sosok yang istimewa. Selalu menyenangkan berada di sekitarnya. Dia sumber inspirasi nyata bagi semua orang di Portugal," tutur jebolan akademi FC Porto ini.

Bagi kebanyak pesepak bola, usia 34 tahun sudah melewati masa emas. Pada usia tersebut, umumnya pemain sudah mulai bersiap pensiun. Andai masih terus merumput, biasanya sudah mulai kerap duduk di bangku cadangan.

Berbeda dengan CR7. Ia masih menjadi andalan di Juventus. Dengan kondisi fisiknya yang prima, Ronaldo masih sanggup menjalani partai padat dengan performa yang stabil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement