Rabu 06 Feb 2019 08:04 WIB

Hamsik Mengaku Segera Tinggalkan Napoli

Partenopei dilaporkan akan mendapatkan setidaknya 18 juta euro dari penjualan Hamsik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Perjalanan 12 tahun Marek Hamsik bersama Napoli akan segera berakhir. Gelandang serang tersebut dilaporkan bergabung dengan ke klub asal Cina, Dalian Yifang. Kepindahan ini diakui oleh sang pemain.

Pesepak bola asal Slovakia tersebut menjelaskan bahwa ia bisa resmi pergi dari Stadion San Paolo pada Kamis (7/2). Ini disampaikan saat menghadiri acara perpisahan anaknya.

Baca Juga

"Saya akan berangkat besok atau lusa," katanya seperti dikutip oleh Tuttomercatoweb disadur Football Italia, Rabu (6/2).

Manajemen i Partenopei dilaporkan akan mendapatkan setidaknya 18 juta euro dari penjualan Hamsik ke Dalian. Klub Cina tersebut akan membayar sang gelandang minimal 27 juta euro selama tiga tahun ke depan. Kepindahan ini dimungkinkan karena bursa transfer di Liga Cina baru akan pada akhir Februari.

Keinginan pesepak bola 31 tahun untuk menyudahi perjalanan panjang bersama the Vesuvani karena hadirnya sosok pelatih Carlo Ancelotti. Don Carletto menilai pemilik nomor punggung 17 tersebut tidak cocok dengan gaya permainan yang diinginkannya Alhasil, pemain yang pernah jadi incaran klub-klub top Eropa seperti Juventus, AC Milan, Manchester United, dan Liverpool harus mendekam di bangku cadangan kesebelasan asal selatan Italia.

Hingga memasuki pekan ke-22 Serie A, Hamsik baru turun dalam 13 laga. Teranyar pemain yang pernah memperkuat Brescia pada musim 2004 hingga 2007 baru saja mengantarkan Napoli meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria. Hasil itu sekaligus membuat selisih poin mereka dengan Juventus terpaut sembilan angka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement