Rabu 06 Feb 2019 08:11 WIB

Solari tak Pedulikan Ada Tidaknya Messi pada El Clasico

Nama Messi masuk dalam skuat walaupun belum dipastikan akan bermain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kehadiran Lionel Messi pada leg perdana semifinal Copa del Rey antara Barcelona melawan Real Madrid sempat dipertanyakan. Bintang El Barca itu mengalami cedera paha.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat konferensi pers pada Selasa (5/2) mengaku belum memastikan Messi ke dalam tim. Tapi beberapa jam kemudian, nama Messi masuk dalam skuat walaupun belum dipastikan akan bermain.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid Santiago Solari diminta mengomentari situasi ini. Menurut Solari, dari segi sepak bola, lebih bagus jika semua pemain terbaik berpartisipasi.

"Tapi tidak akan memengaruhi persiapan kami," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari Marca, Rabu (6/2).

Barcelona akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Duel leg pertama semifinal nanti berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Ini el Clasico kedua sepanjang musim ini bergulir. Pertemuan pertama terjadi pada ajang La Liga akhir Oktober 2018. 

Kala itu, Barca membantai Madrid, 5-1. Hasil ini membuat Julen Lopetegui terdepak dari kursi pelatih dan kemudian digantikan Solari. 

"Ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua rival besar. Itu seperti River-Boca, Inter-Milan, Penarol-Nacional, San-Lorenzo-Huracan dan tentu saja kami (bersaing dengan) Barcelona dan Atletico. Kami senang berada dalam pertandingan semacam ini," ujar Solari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement