Rabu 06 Feb 2019 10:52 WIB

Silva Sadar Posisinya tak Aman Jika Everton Trus Inkonsisten

Hingga memasuki pekan ke-25, the Toffees belum menunjukkan performa konsisten.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marco Silva
Foto: Reuters/Phil Noble
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Menjelang bentrokan melawan Manchester City tengah pekan ini, pelatih Everton Marco Silva berada dalam tugas berat. Posisinya dirumorkan bakal terancam apabila gagal mengamankan kemenangan pada laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris yang akan berlangsung di Stadion Goodison Park, Kamis (7/2).

Hingga memasuki pekan ke-25, the Toffees belum menunjukkan performa konsisten. Everton bercokol di urutan ke sembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan mengantongi 33 poin. The Toffees tertinggal 15 angka dari zona Eropa yang diduduki Manchester United (MU). Laga versus City dapat menjadi penentu nasib tim Merseyside Biru.

Baca Juga

"Ini sesuatu yang saya rasakan sejak hari pertama bergabung dengan klub ini. Ketika Anda memenangkan permainan, orang akan mengatakan hal baik. Tapi ketika Anda tidak menang, situasi seperti ini normal terjadi," kata Silva, dilansir Four Four Two, Rabu (6/2).

Akan tetapi, pria asal Portugal merasa ini bukanlah hal baru di klub rival sekota Liverpool. Apabila melihat pada tiga musim terakhir, situasi seperti ini kerap terjadi. Hal yang juga sebelumnya dirasakan Roberto Martinez, Ronald Koeman, serta Sam Allardyce.

Untuk itulah Silva percaya bahwa pernyataan Presiden Everton Farhad Moshiri yang menyatakan ia akan berada dalam jangka di Everton untuk mengembangkan bakat pemain muda boleh jadi tak terealisasi. Namun, ia tak mau ambil pusing dan berusaha fokus bekerja membenahi tim.

"Kamu selalu berhubungan dengan (Moshiri). Saya tahu perasaannya dan proyek kami. Saya di sini untuk berbicara tentang masa kini dan tidak lebih," kata Silva.

Nantinya menghadapi the Citizens, Silva akan menyambut kembali Idrissa Gueye setelah gelandang andalan itu absen dalam dua pertandingan Everton. Ia menilai bahwa laga nanti akan berjalan sulit untuk timnya walau sudah diperkuat Gueye.

"Ini akan sangat sulit. Menurut pendapat saya, mereka tim yang memainkan sepak bola terbaik di Liga Primer Inggris."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement