Rabu 06 Feb 2019 19:38 WIB

Lorenzo Bertekad Kembali Bersaing Jadi Juara Bersama Honda

Ia kini satu tim dengan rekan senegaranya, Marc Marquez, yang juga juara bertahan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pebalap motoGP Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE/JAVIER CEBOLLADA
Pebalap motoGP Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pembalap anyar Repsol Honda Jorge Lorenzo mengatakan, dirinya hanya menandatangani kontrak dua tahun bersama tim barunya itu. Dengan kata lain, Lorenzo sementara akan membalap buat Repsol Honda sampai akhir musim 2020.

Lorenzo yang sudah berusia 31 tahun menyatakan, kariernya masih panjang. Mantan rekan Valentino Rossi di tim Yamaha itu ingin memgeluarkan segala kemampuannya supaya bisa kembali menjadi juara dunia.

''Kami (Lorenzo dan Marc Marquez) masih punya waktu yang cukup lama di MotoGP. Mari lihat apa yang akan saya lakukan,'' kata Lorenzo dikutip dari Express, Rabu (6/2).

Lorenzo kini satu tim dengan rekan senegaranya, Marc Marquez, yang sekarang memegang status juara bertahan. Ada prediksi dari pengamat, tim Repsol Honda berpotensi menerbitkan matahari kembar. Seperti yang dialami Yamaha saat memiliki Lorenzo dan Rossi dalam satu tim.

Sejauh ini, baik Lorenzo dan Marquez membantah hal itu. Lorenzo masih ingin melihat bagaimana perkembangan kemampuannya di atas jok motor Honda RC213V. Lorenzo tidak menggaransikan dirinya akan bertahan lama bersama Repsol Honda.

Hari ini, semua rider yang akan tampil di MotoGP 2019 mengikuti latihan bebas resmi pertama di Sirkuit Sepang Malaysia. Hanya Lorenzo seorang yang tidak hadir karena pembalap yang musim lalu menunggangi Ducati Team itu masih mengalami cedera pergelangan tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement