Rabu 06 Feb 2019 20:26 WIB

Marquez Beruntung Dapat Perawatan Cepat Usai Cedera Bahu

Cedera Marquez cukup parah sehingga dokter tak ragu memutuskan pelaksanaan operasi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez
Foto: Hendrik Schmidt/dpa via AP
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memulai sesi latihan resmi hari pertama musim ini di Sirkuit Sepang, Malaysia. Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 59,621 detik.

Marquez unggul atas Alex Rins dan Maverick Vinales yang berada di belakangnya. Capaian Marquez menjadi yang terbaik di hari latihan perdana di Sepang ini membuatnya bangga.

Baca Juga

Pembalap asal Spanyol itu baru saja sembuh dari cedera bahu. Marquez harus menjalani operasi setelah terjatuh saat perayaan gelar juara dunia ke tujuhnya tahun lalu. "Kalau tidak mendapatkan penanganan yang tepat, saya belum bisa balapan hari ini," kata Marquez dikutip dari Crash, Rabu (6/2).

Marquez mengaku cedera bahu yang ia rasakan kali ini bisa dikatakan yang paling parah. Ia sempat merasakan perih seakan tulang bahunya akan keluar.

Tidak hanya dirinya yang merasakan sakit, kata Marquez, tim dokter juga melihat cedera kali ini tidak semudah dugaan. Cedera Marquez kemarin cukup parah sehingga dokter tidak ragu memutuskan pelaksanaan operasi.

Sekarang The Baby Alien masih akan berada di Malaysia. Latihan di Sepang masih akan berlangsung selama dua hari ke depan. Marquez berharap performa tunggangannya terus meningkat supaya lebih siap jelang mengarungi musim baru Moto GP 2019.

Sekarang saingan Marquez akan datang dari rekan satu timnya sendiri Jorge Lorenzo. Musim lalu, saingan Marquez adalah pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Musim ini, Lorenzo yang notabene juara dunia Moto GP tiga kali pindah ke Honda dan diprediksi akan kembali ke performa terbaik seperti saat membela tim Yamaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement