Kamis 07 Feb 2019 06:51 WIB

Kepindahan Marek Hamsik ke Cina Tertunda

Dalian Yifang tidak menepati pembayaran sesuai dengan kesepakatan awal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marek Hamsik
Foto: EPA/Cesare Abbate
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Klub papan atas Italia Napoli secara mengejutkan menunda kepindahan gelandang mereka Marek Hamsik ke klub Cina Dalian Yifang. Itu karena Dalian Yifang tidak menepati pembayaran sesuai dengan kesepakatan awal.

"Napoli telah memutuskan untuk menangguhkan penjualan Marek Hamsik ke klub Cina, karena metode pembayaran tidak selaras dengan pengaturan yang telah disepakati sebelumnya," tulis pernyataan klub, dikutip Football Italia, Kamis (7/2).

Baca Juga

Menurut Sky Sports, dalam kesepakataan awal Napoli akan menerima gelontoran uang sebesar 20 juta euro dari Dalian Yifang. Jumlah 18 juta euro disodorkan tunai ditambah dua juta euro bonus bagi pesepak bola asal Slovakia.

Sang pemain telah setuju dengan gaji yang dijanjikan sebesar 9 juta euro per musim dan kontrak selama dua musim ke depan.

Namun segalanya kemudian berbeda. Dalian Yifang meminta untuk melakukan pembayaran selama tiga tahun, atau bahkan mengambil Hamsik sebagai pemain pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Ini membuat geram Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. Ia mengirimkan pernyataan singkat itu sebagai peringatan bahwa Napoli hanya akan berpisah dengan Hamsik secara permanen dan klub yang menginginkannya harus membayar secara lunas.

Jendela transfer Liga Super Cina dibuka hingga 28 Februari. Sehingga Dalian Yifang memiliki beberapa waktu untuk menyetujui persyaratan tersebut. Namun, jika tak ada pembicaraan kembali, kemungkinan klub lain seperti Guanzhou Evergrande bisa saja mengikat pemain 31 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement