Kamis 07 Feb 2019 07:22 WIB

Meski Ditaklukkan City, Pelatih Everton Tetap Bangga

Ini merupakan kekalahan ketujuh Everton dari 10 laga terakhir di liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marco Silva
Foto: AP Photo/Rui Vieira, File
Marco Silva

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton belum bisa tampil konsisten keluar dari rentetan hasil buruk. Kali ini, the Toffees harus menelan pil pahit usai dibekuk Manchester City dua gol tanpa balas di Liga Primer Inggris, Kamis (7/2) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan ketujuh Everton dari 10 laga terakhir di liga. 

Walau ditaklukkan City, pelatih Everton Marco Silva menyanjung usah keras yang ditunjukan pasukannya selama laga berjalan.

Baca Juga

"Kami memiliki sikap yang baik dan memberikan jawaban yang kuat. Itu benar-benar berbeda dari pertandingan terakhir kami," kata Silva dikutip laman resmi klub, Kamis (7/2).

Juru taktik berusia 41 tahun menambahkan para pemainnya akan lebih kuat dan percaya diri. Sebab, mereka mendapatkan tepuk tangan yang diberikan oleh Evertonians, meskipun hasil akhir di Stadion Goodison Park tak memihak mereka.

"Kami membutuhkan kinerja solid dan harus menjadi citra kami sebagai sebuah tim. Reaksi fan pada akhir pertandingan dibutuhkan pemain kami pada sekarang. Saya tidak ragu, itu akan membuat mereka lebih kuat," kata pelatih asal Portugal.

Dengan hasil ini, the Toffees tetap tertahan di urutan sembilan klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 33 poin. Nantinya, Merseyside Biru akan bertandang ke markas Watford pada akhir pekan di Stadion Vicarage Road.

"Secara umum, tim memberikan jawaban yang baik kepada saya. Para pemain menunjukan karakter yang kuat untuk bereaksi. Kini saatnya memikirkan laga berikut," ujar dia.

Everton kebobolan dua gol pada injury time babak pertama dan kedua. Menit ke-47, Aymeric Laporte membuka skor. Kemudian pada menit ke-97, penyerang asal Brasil Gabriel Jesus memastikan tak ada drama kebangkitan di Goodison Parks.

Hasil ini sejatinya menambah tekanan di pundak Silva. Sebab, beberapa rumor mengapung bahwa sang pelatih bisa didepak dari Goodison Park jika tak mampu membawa Everton bangkit dari rentetan hasil negatif.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement