Kamis 07 Feb 2019 17:32 WIB

Pep Enggan Pikirkan Kembalinya City ke Puncak Klasemen

City beruntung karena the Reds meraih dua hasil imbang berturut-turut.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris usai menumbangkan Everton 2-0 di Goodison Park, Kamis (7/2). Namun pelatih City Pep Guardiola tak ingin terbuai dengan posisi tersebut karena Liverpool masih punya keunggulan satu pertandingan lagi.

Apalagi, the Citizens akan berhadapan dengan Chelsea akhir pekan ini di Piala Liga dan tampil di Liga Champions. ''Jadi saya tidak terlalu memikirkan tentang berada di peringkat satu atau kedua,'' kata Pep dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Baca Juga

Sebulan lalu, City bisa saja tertinggal 10 poin dari Liverpool. Lima hari lalu City juga hampir tertinggal lima poin setelah kalah dari Newcastle United. Namun City beruntung karena the Reds meraih dua hasil imbang berturut-turut. Sehingga skuatnya bisa menyusul Liverpool di puncak klasemen.

''Itu menjadi pelajaran bagi kami untuk tidak menyerah. Banyak hal yang masih akan terjadi,'' ujar Pep.

Walaupun, Pep mengakui masih ada masalah dalam membangun permainan dan konsistensi anak asuhnya saat melawan Everton. Sehingga, mencetak gol di menit akhir babak pertama sangat membantu timnya untuk meningkatkan kepercayan diri para pemainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement