Kamis 07 Feb 2019 20:10 WIB

Usai Juara Piala Asia, Qatar Naik ke Posisi 55 Dunia

Qatar naik 38 peringkat dari urutan 93 dunia menjadi 55 dunia.

Timnas Qatar menjadi juara Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab.
Foto: AP Photo/Hassan Ammar
Timnas Qatar menjadi juara Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Qatar naik ke posisi ke-55 pada daftar peringkat dunia FIFA usai menjuarai Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab pekan lalu. Ini menjadi posisi terbaik Negara Timur Tengah tersebut dalam 26 tahun.

Dikutip dari Reuters, Kamis (7/2), penampilan luar biasa ditunjukkan calon tuan rumah Piala Dunia 2022 pada kejuaraan kontinental itu. Qatar memenangi seluruh tujuh pertandingan dan hanya kemasukan satu gol. Ini membawa Qatar naik 38 peringkat dari urutan 93 dunia menjadi 55 dunia.

Qatar mengalahkan tim-tim kelas berat di tingkat regional Arab Saudi, Irak, dan Korea Selatan dalam perjalanan ke final. Di final, Qatar mengalahkan tim empat kali juara Jepang 3-1.

Qatar masih menempati peringkat kelima teratas dari Konfederasi Sepak Bola Asia, di bawah Iran (22), Jepang (27), Korea Selatan (38), dan Australia (42).

Adapun Belgia melanjutkan memimpin peringkat dunia di atas juara Piala Dunia tahun lalu Prancis dan Brasil. Tidak ada perubahan dalam 20 peringkat teratas karena kurangnya pertandingan yang melibatkan tim-tim dari Konfederasi Eropa dan Amerika Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement