Kamis 07 Feb 2019 03:03 WIB

Ismed Ingin Persija Sudahi Euforia Menang Atas Home United

Persija harus mengalihkan fokus melawan klub Australia Newcastle Jets.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ismed Sofyan
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ismed Sofyan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan meminta rekan-rekannya tidak lagi larut dalam euforia kemenangan atas klub Singapura Homed United, Selasa (5/2) lalu. Sekarang, kata Ismed, skuat Macan Kemayoran harus mengalihkan fokus melawan klub Australia Newcastle Jets untuk babak kualifikasi ronde kedua Liga Champions Asia.

"Kami harus mengalihkan fokus melawan Jets. Euforia kemenangan atas Home sudah harus dilupakan. Lawan berikutnya lebih berat," kata Ismed dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (7/2).

Mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan, Persija harus berlatih serius menjelang pertandingan melawan Jets. Laga akan dihelat di Stadion McDonald Jones pada Selasa (12/2).

Ismed menilai kualitas Jets ada di atas Persija. Terlebih dalam membandingkan postur tubuh pemain Jets yang berada di atas tinggi rata-rata pemain lokal Macan Kemayoran.

Jets sekarang menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga Australia. Tim itu baru saja bermain seri 1-1 hari ini malawan Wellington Phoenix. Laga itu patut jadi gambaran buat Persija untuk membaca peta kekuatan Jets.

Ismed kemudian berkomentar terkait psywar yang ditiupkan penggemar The Jets. Fan The Jets memandang enteng kualitas Persija karena Macan Kemayoran kurang populer di tanah Aborigin. Menurut Ismed, sikap penggemar Jets itu harus menjadi motivasi bagi Persija untuk membuktikan kualitas sesungguhnya. "Mereka menganggap remeh. Anggap saja itu motivasi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement