Kamis 07 Feb 2019 22:03 WIB

Bos Napoli Ungkap Alasan Hamsik Ingin Gabung Klub Cina

Musim ini Hamsik juga kalah bersaing dengan Fabian Ruiz di skuat Napoli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marek Hamsik
Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan, Marek Hamsik akan segera bergabung dengan klub Cina Dalian Yifang. Namun. Laurentiis menilai kepergian pemain berusia 31 tahun itu untuk mendapatkan dana pensiun yang cukup.

Musim ini Hamsik juga kalah bersaing dengan Fabian Ruiz di skuat Napoli. Hamsik dikabarkan telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan klub Liga Super Cina.

Baca Juga

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli itu akan mendapatkan 3 juta euro per tahun. "Hamsik telah menunjukan dirinya sebagai profesional yang tanpa cela di Napoli, dengan kotanya, tim, dan semua pelatih yang bekerja dengannya," kata Laurentiis dikutip dari Football-Italia, Selasa (5/2).

Menurut Laurentiis, Hamsik juga tidak pernah mengganggu siapapun, meski dalam kondisi tersulit. Ia menambahkan, mantan pemain Brescia itu menunjukkan kedewasaan yang sangat baik dan menjadi tipe pemain yang disukai semua orang.

Laurentiis mengungkapkan, ia sempat tidak mengizinkan Hamsik untuk hengkang pada musim panas lalu. Sebab, saat itu Carlo Ancelotti baru saja tiba dan ia ingin pelatih barunya melihat semua pemain. Setelah itu, Fabian Ruiz juga bergabung ke Napoli.

Hamsik kemudian sadar bahwa ada empat pemain yang telah mengisi posisinya. "Jadi Hamsik tidak bodoh. Ada empat pemain di sana (Napoli) untuk dua peran, dan salah satunya Fabian Ruiz," jelas Laurentiis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement