Kamis 07 Feb 2019 21:49 WIB

Bungkam Wizards, Bucks Bukukan Rekor Angka

Bucks melejit dengan mencetak 50 angka pada kuarter pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Giannis Antetokounmpo
Foto: AP Photo/Aaron Gash
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Milwaukee Bucks membukukan rekor angka saat menaklukkan Washington Wizard 148-129 di Fiserv Forum, Milwaukee, dalam lanjutan kompetisi basket NBA, Kamis (7/2). Bucks melejit dengan mencetak 50 angka pada kuarter pertama. 

Menurut ESPN stats and info, itu adalah angka terbanyak tim dalam satu kuarter sejak 12 November 1991 dan kuarter ketiga tertinggi dalam sejarah.

Bucks unggul 50-35 di kuarter pertama dan menjauh 85-65 saat halftime. Kuarter ketiga, Bucks masih memimpin 120-107 dan akhirnya menang dengan skor 148-129. Itu adalah upaya mencetak poin tertinggi Bucks musim ini. Rekor poin Bucks untuk gim reguler adalah 158.

"Jelas kami menembak bola dengan sangat baik," kata pelatih Bucks, Mike Budenholzer, dikutip dari Journal Sentinal. "Tapi kemudian ada gabungan lain untuk sampai ke keranjang. Hanya, itu hal-hal normal."

Golden State Warriors dan Bucks merupakan tim yang mencetak 50 angka dalam satu kuarter untuk lima musim terakhir. Warriors mencetak rekor 51 angka pada kuarter pertama saat melawan Los Angeles Clippers, bulan lalu.

Walau puas dengan offense, Budenholzer tidak senang dengan pertahanan Bucks. Begitu juga bintang Buck, Giannis Antetokounmpo. "Kami harus bermain dengan lebih banyak upaya. Saya pikir pada kuarter ketiga kami keluar dari permainan dan mereka mendapat 22 angka dalam enam menit. Kami tidak fokus," kata Antetokounmpo. 

Dalam laga ini Antetokounmpo menyumbang 43 angka. Eric Bledsoe mencetak double double 22 angka dan 11 assist. Adapun Malcolm Brogdon mencetak 18 angka. Khris Middleton, Ersan Ilyasova, Brook Lopez  juga mencetak dua digit. 

Di kubu Wizards, Bradley Beal mendulang 30 angka, Thomas Bryant 26 angka dan 14 rebound, Jeff Green 22 angka, Tomas Satoransky 16 poin, dan Sam Dekker 12 angka.

Kemenangan ini membuat Bucks (40-13) menjadi klub dengan rekor terbaik dan mantap di puncak klasemen Wilayah Timur, sedangkan Wizrds (22-32) di peringkat 10 wilayah sama. Bucks menghadapi Dallas Mavericks pada laga berikutnya dan Wixards  berjumpa Cavaliers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement