Jumat 08 Feb 2019 11:53 WIB

Persib Hindari Adu Penalti Lawan Persiwa

Kedua tim sama-sama masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Miljan Radovic
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Miljan Radovic

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Persiwa Wamena di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2). Ini merupakan duel leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

Kedua tim sama-sama masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya. Pada leg pertama, Persib ditahan imbang tanpa gol oleh Persiwa.

Baca Juga

Pelatih Persib Miljan Radovic menyebut timnya sudah siap untuk menghadapi tim asal Papua. Dia menargetkan Persib menang tanpa adu penalti.

"Kami tidak berpikir untuk adu penalti. Kami ingin menang dalam 90 menit," kata Radovic di lapangan Sabuga, Kota Bandung Jumat (8/2).

Persib sudah menyiapkan skema untuk menghadapi skuat berjuluk Badai Pegunungan. Evaluasi pada leg pertama membuat Persib lebih siap dan matang.

"Kami sudah siap, kita tunggu Senin. Fisik pemain juga bagus, mereka siap untuk menekan dan bermain," tegasnya.

Radovic akan merotasi susunan pemainnya. Ia akan memainkan sejumlah pemain yang baru bergabung usai leg pertama selesai. 

"Kami ganti tim dari kemarin. Untuk Senin, kami turunkan beberapa pemain baru yang belum bermain lawan Wamena," jelas  pelatih asal Montenegro ini.

Namun Persib masih dihantui dengan tekanan karena gagal melaksanakan pertandingan di jadwal awal. Hal tersebut menjadi alasan bagi Persiwa yang melayangkan surat keberatan serta mengancam tidak hadir.

Radovic menyebut timnya tidak terganggu dengan ancaman Persiwa yang tidak ingin datang ke Bandung. Menurutnya, Persib siap bertanding di lapangan. 

"Saya tidak tahu soal itu (ancaman Persiwa), saya bicara konsentrasi kami untuk bermain," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement