Jumat 08 Feb 2019 17:09 WIB

West Ham tak akan Bela Perilaku Suporter yang Hina Salah

The Hammers berharap polisi tindak tegas suporter yang telah membuat malu klub.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah
Foto: REPUBLIKA
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajemen klub West Ham United sudah menyerahkan barang bukti perilaku penghinaan terhadap striker Liverpool Mohamed Salah yang dilakukan suporter pada laga awal pekan ini di London Stadium. Salah mendapatkan ejekan berbau rasis saat ia hendak mengambil tendangan penjuru.

West Ham memberikan rekaman video untuk menunjukkan aksi tidak sportif dari suporternya sendiri. The Hammers melakukan itu sebagai bentuk tindakan tegas memberantas rasisme dalam sepak bola.

"Klub (West Ham) sangat tegas untuk mengatasi hal ini. Tidak ada toleransi untuk perilaku rasis," begitu pernyataan resmi West Ham dikutip dari BBC, Jumat (8/2).

Bukti yang dimaksudkan West Ham diserahkan kepada Kepolisian Metropolitan Kota London. The Hammers berharap polisi menindak tegas suporter yang telah membuat malu nama klubnya.

Pertandingan antara West Ham melawan Liverpool terjadi di kandang the Hammers pada Selasa (5/2) kemarin. Laga itu berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Keberhasilan tuan rumah menahan imbang the Reds sangat menentukan posisi puncak klasemen. Liverpool pun lengser dari takhta.

Si Merah disalip oleh Manchester City yang pada pekan sama memenangkan laga melawan tuan rumah Everton. City dan Liverpool sekarang sama-sama mengoleksi 62 poin. Tapi the Reds masih punya tabungan satu laga yang belum dimainkan sehingga Salah dan kawan-kawan punya kans kembali ke puncak sesegera mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement