Jumat 08 Feb 2019 18:03 WIB

Balas Kekalahan dari Siliwangi, SM Pertamina Kian Perkasa

Kesolidan SM diakui pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asing Satria Muda Pertamina Dior Lowhorn (kiri) bersama Erick Thohir.
Foto: Sm Pertamina
Pemain asing Satria Muda Pertamina Dior Lowhorn (kiri) bersama Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda (SM) Pertamina berhasil membalas kekalahan dari Bogor Siliwangi. Setelah di IBL Pertamax Seri Kelima di Bandung SM Pertamina kalah 75-78, kini di laga pembuka Seri Tujuh, Jumat (8/2), di GOR Bima Sakti Malang, juara bertahan IBL ini berhasil mengalahkan lawannya, 92-57.

"Start kami bagus. Chemistry tim sudah mulai terlihat. Masih ada empat tim tersisa, saya ingin anak anak bermain semakin baik setiap gim nya," kata pelatih SM Pertamina, Youbel Sondakh, Jumat.

Dior Lowhorn mencatat double double dengan 21 angka dan 14 rebound. Kevin Yonas Sitorus mencetak 21 angka. Sandy Ibrahim Azis dan Rizal Falconi sama-sama menyumbang 11 angka. "Empat kekalahan beruntun jadi pelajaran dan kami kini banyak bicara. Kuncinya adalah tetap solid dan saling percaya," kata Kevin.

Kevin juga menyebut defense timnya dalam gim tersebut solid. "Kalau defense solid, ofense ikut mengalir lancar," jelasnya.

Kesolidan SM diakui pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas. "Permainan inside outside lawan sangat bagus. Three point dan tembakan parameter mereka bagus, sementara kami bermasalah dengan field goal," ungkap Mario.

Field goal Siliwangi hanya 30 persen, sementara SM mencatat 48 persen. "Pergerakan bola kami juga kurang, fisik juga tidak mendukung," aku Mario.

Michael Vigilance Jr mencetak double double bagi Siliwangi dengan 15 angka dan 15 rebound. Daniel Wenas membuat 12 angka dan Fadlan Minallah menyumbang 10 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement