Jumat 08 Feb 2019 21:41 WIB

Prawira Bandung Tundukkan Satya Wacana

Di menit-menit akhir, Satya Wacana beberapa kali melakukan kesalahan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Indonesian Basketball League (IBL)
Foto: IBL
Indonesian Basketball League (IBL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalarian Williams membuat double-double 30 angka dan 14 rebound untuk membawa Prawira Bandung menang atas Satya Wacana 77-69 pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018/2019. Laga kali ini digelar di GOR Bima Sakti, Malang, Jumat (8/12).

"Saya tak peduli berapa rebound dan angka yang saya buat. Pelatih membuat game plan bagus sehingga kami bisa menang," kata Williams.

Pelatih Prawira, Andre Yuwadi, mengaku timnya sempat mandek pada kuarter ketiga. "Untunglah anak-anak bisa kembali fokus. Semua laga penting layaknya final," kata dia lagi. "Shooter kami tidak sebagus biasanya tetapi Williams mampu menjalankan tugas rebound dan mencetak poin."

Selain Williams, Brachon Griffin juga mencetak angka dua digit, 21 angka.

Di menit-menit akhir, Satya Wacana beberapa kali melakukan kesalahan sehingga total turn-over mencapai 18 kali. Tujuh turn over dibuat Maddarious Gibbs dan enam turn over dilakukan oleh Casiopeia Manuputty.

"Karakter bermain kami tak keluar. Disiplin defense juga menurun sehingga kecolongan di menit menit akhir," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy.

Gibbs mencetak 21 angka dan 14 rebound. Raymond Miller Jr menyumbang 19 angka dan 22 rebound. "Peluang play-off masih terbuka, tetapi kami harus menang di setiap pertandingan berikut," kata Meldy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement