Sabtu 09 Feb 2019 06:51 WIB

AS Roma Akhirnya Menang, Dzeko: Kami Butuh Dukungan Fan

Hasil di pekan ke-23 membuat Roma naik ke peringkat keempat klasemen sementara.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Edin Dzeko.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, menilai timnya telah bangkit dari keterpurukan. Roma baru saja meraih kemenangan pada giornata ke-23 Serie A Liga Italia.

Bertandang ke markas Chievo Verona, di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (9/2) dini hari WIB, armada I Lupi unggul tiga gol tanpa balas. Dzeko tak mampu menyembunyikan kegembiraannya usai laga tersebut.

"Setelah performa buruk di Coppa, kami menunjukkan melawan Milan, kami bisa menjadi tim yang solid. Malam ini kami mencetak tiga gol. Tidak mudah meraih kemenangan di Serie A, terutama di partai tandang," kata striker tim nasional Bosnia Herzegovina kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Sebelum menang telak di markas Chievo, Roma menjalani dua pertandingan tanpa kemenangan. Pertama pada ajang Coppa Italia, skuat La Magica ditaklukkan Fiorentina, 1-7, di Stadion Artemio Franchi, pekan lalu. Kemudian pada awal pekan ini, tim polesan Eusebio di Fransesco bermain imbang 1-1 melawan AC Milan pada ajang Serie A.

Selanjutnya Dzeko membahas seputar penggemar Roma. Ia memahami jika Romanisti sampai kecewa. Dalam beberapa pertandingan sejauh musim ini bergulir, penampilan I Giallorossi kerap mengecewakan. "Tetapi mereka pemain ke-12 kami. Kami membutuhkan mereka. Kami berharap, pekan depan, mereka kembali mendukung kami."

Hasil di pekan ke-23 membuat Roma naik ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A Liga Italia. Dengan mengantongi 38 poin, I Lupi unggul selisih gol di atas Lazio di tangga kelima.

Hanya saja, Milan yang baru memainkan 22 pertandingan berpotensi menggeser Roma. Pasalnya, Rossoneri cuma tertinggal dua poin dari La Magica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement