Sabtu 09 Feb 2019 07:12 WIB

Stapac Jakarta Sulit Dibendung Hangtuah

Hangtuah menurunkan pemain asing baru, Brysean Perine Bryquis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Savon Goodman
Foto: Dok IBL
Savon Goodman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laju Stapac Jakarta di pentas Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax musim ini sulit dibendung. Dalam laga IBL Pertamax Seri ketujuh yang digelar Jumat (8/2) malam di GOR Bima Sakti Malang, Stapac Jakarta sukses menumbangkan Hangtuah dengan skor 78-53.

Savon Goodman mencetak 19 angka bagi Stapac, Kaleb Ramot Gemilang membuat 15 angka, dan Kendal Yancy mengemas 12 angka.

"Anak anak bermain dengan konsentrasi penuh. Kami mengendalikan permainan dan memang layak menang," kata pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.  "Ini kemenangan besar. Menambah rasa percaya diri untuk gim-gim berikutnya. Setiap laga seperti final."

Di pertandingan ini, Hangtuah menurunkan pemain asing baru, Brysean Perine Bryquis. "Bry masih beradaptasi dengan tim, cuaca, dan waktu. Dia baru bergabung dengan tim sehari," kata asisten pelatih Hangtuah Harry Prayogo.

Harry mengakui para pemain lokalnya kurang optimal. "Kami lakukan 20 turn over, Stapac mendapatkan 24 angka dari kesalahan itu," katanya.

Bry pun mengakui hal sama. "Turn over membunuh kami. Kami harus lebih tenang dalam bermain. Kami akan sekuat tenaga dalam gim gim berikutnya," katanya.

Bry mencetak 12 angka. Jarrad Scott membuat double double dengan catatan 15 angka dan 12 rebound bagi Hangtuah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement