Sabtu 09 Feb 2019 09:31 WIB

Ini Komentar Solari Soal Tulisan Isco di Medsos

Solari menjelaskan, sepak bola adalah perpaduan antara bakat dengan kerja keras.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari bereaksi terkait postingan Isco di Twitter. Lantaran jarang diturunkan sebagai starter, pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu mengeluarkan uneg-uneg.

Lewat media sosial (medsos), gelandang serang tim nasional Spanyol itu menuliskan sesuatu yang intinya berisi ketidakpuasan dengan situasinya. Solari diminta mengomentari hal ini.

Baca Juga

"Pekerjaan seorang pesepak bola profesional adalah bekerja dan berlatih 100 persen agar bisa melayani tim dengan baik," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari Marca, Sabtu (9/2).

Solari menegaskan, kepentingan tim menjadi prioritasnya. Namun ketika ditanya apakah Tweet Isco membuatnya marah, ia menjawab demikian. "Ya," ujar Solari singkat.

Solari menjelaskan, sepak bola adalah perpaduan antara bakat dengan kerja keras. Menurutnya jika seorang pemain ingin diturunkan, maka wajib berlatih dengan baik. Sesederhana itu.

Pada kesempatan serupa, Solari menggambarkan kondisi beberapa anak asuhnya yang baru sembuh dari cedera. Ada Gareth Bale dan juga Marco Asensio.

Kendati belum 100 persen kembali ke performa terbaik, Solari bersyukur, baik Bale maupun Asensio, terus menunjukkan perkembangan positif. "Mereka membaik. Kami semua tahu apa yang bisa mereka berikan," ujar dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement