Ahad 10 Feb 2019 01:43 WIB

Fakta Menarik Usai Liverpool Pesta Gol ke Gawang Bournemouth

The Reds sukses memetik tiga poin sekaligus menggeser posisi Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi Mohamed Salah sesaat setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth  pada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (10/2).
Foto: Rui Vieira/AP
Reaksi Mohamed Salah sesaat setelah mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool melawan Bournemouth di Anfield Stadium, Liverpool, Sabtu (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sukses kembali ke posisi puncak klasemen. Kepastian ini diperoleh setelah the Reds menggasak tamunya AFC Bournemouth dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Stadion Anfield, Sabtu (9/2) malam WIB.

Pada babak pertama, the Anfield Gank unggul lebih dahulu melalui dua gol yang masing-masing dicetak Sadio Mane menit ke-24 dan Georginio Wijnaldum menit ke-34. Keran gol Liverpool ditutup oleh Mohamed Salah.

Baca Juga

Berkat pencapaian tersebut, the Reds sukses memetik tiga poin sekaligus menggeser posisi Manchester City yang sebelumnya duduk di peringkat pertama dengan perolehan 65 poin.

Berikut tiga fakta menarik usai Liverpool pesta gol ke gawang Bournemouth dilansir Opta, Ahad (10/2):

4  -- Sadio Mane telah mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris berturut-turut dalam satu musim untuk pertama kali dalam karier profesionalnya sebagai pesepak bola.

14 -- Gol terakhir Liverpool di laga Liga Primer dicetak oleh Sadio Mane (5), Roberto Firmino (5), atau Mohamed Salah (4).

-- Total jumlah gol Salah kontra Bournemouth di Liga Primer. Jumlah ini sama dengan enam golnya saat berhadapan dengan Watford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement