Ahad 10 Feb 2019 02:01 WIB

Indonesia Pertahankan Tiket Piala Fed Grup I

Hasil ini akan memacu kemampuan individu para petenis putri Tanah Air.

Aldila Sutjiadi
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa
Aldila Sutjiadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim tenis putri Indonesia berhasil mempertahankan keikutsertaan dalam Piala Fed Grup I Zona Asia-Oseania setelah mengalahkan tim Thailand dalam laga relegation play-off di Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/2). Tim putri Merah-Putih selamat dari degradasi ke Grup II Zona Asia-Oseania setelah menang 2-1 atas tim Negeri Gajah Putih.

Tunggal putri Aldila Sutjiadi membuka kemenangan bagi Indonesia dengan menaklukkan petenis peringkat 712 Nudnida Luangnam dalam rubber set 3-6, 6-0, dan 7-6(5).

Pada laga kedua, Beatrice Gumulya tumbang dari Peangtarn Plipuech 7-5, 4-6, dan 4-6. Sedangkan pasangan Jessy Rompies/Aldila Sutjiadi yang turun pada laga ketiga berhasil merebut kemenangan dalam dua set langsung 6-2, 7-6 (3) atas pasangan Thailand Nudnida Luangnam/Peangtarn Plipuech.

Kemenangan dalam pertandingan relegation playoff Piala Fed 2019 Grup I Zona Asia Oseania itu mampu memperkecil selisih kedudukan tim putri Indonesia dengan Thialand menjadi 4-5 dari sebelumnya 3-5.

"Kami berhasil memenuhi target untuk tetap bertahan di Grup I. Kemenangan itu merupakan hal penting bagi tim putri Indonesia agar dapat menaikkan peringkat beregu," kata kapten Tim Fed Indonesia Deddy Tedjamukti di Astana, Kazakhstan, seperti dilansir tenisindonesia.com.

Deddy mengatakan, keberadaan tim putri Indonesia dalam Grup I Piala Fed Zona Asia-Oseania akan memacu kemampuan individu para petenis putri Tanah Air. "Mereka berkesempatan beradu dengan petenis-petenis peringkat 100 dunia, bahkan 50 besar dunia," ujar Deddy yang juga menyampaikan terima kasih kepada Beatrice, Aldila, Jessy, dan Deria Nur Haliza.

Indonesia harus menghadapi tim Thailand pada pertandingan untuk mempertahankan posisi dalam Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania. Ini menyusul posisi tim Merah-Putih pada peringkat ketiga pool B dan tim Thailand pada posisi ketiga pool A.

Pada pertandingan pool B, Indonesia kalah 0-3 dari tim Korea Selatan dan kalah 0-3 dari tim Cina. Sedangkan melawan tim Pasifik Oseania, tim Merah Putih menang 3-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement